header

Minggu, 14 November 2010





                 Hari itu saya Rudy disuruh ibu membeli makanan untuk adik yang sedang sakit,saya membeli makanan tersebut di mall,saat di jalan saya bertemu dengan teman lama saya sekolah dulu yang bernama Dede. Saya menanyakan di mana dia melanjutkan sekolahnya dimana?,ternyata dia melanjutkan SMA nya di SMK rengat,dan tamat juga di SMK tersebut,  saya teringat masa kami waktu masih di SMP4 dulu, saat Dede terjatuh dari tangga karna tangganya banyak tanah dan licin…jadi ia terpeleset dan menertawakan dia sebelum menolongnya padahal hari itu masih pagi tetapi,cuacanya gerimis.Kami kasihan melihat Dede yang bajunya kotor semua,kami hanya dapat melihatnya seperti itu.

Karna asiik bercerita saya jadi lupa waktu untuk membeli makanan untuk adik saya ke mall,setelah teringat saya langsung berpamitan kepada Dede dan langsung  pergi ke mall,setelah sampai didepan mall kelihatannya sangat ramai, saya segera memarkirkan sepeda motor saya yang saya dapat waktu menjadi pemenang jalan santai dalam rangka hari ulang tahun TNI , saat di tempat parkir saya bertemu seorang wanita, dia wanita yang cantik , mempunyai hidung yang mancung, hitam manis dengan rambut yang panjang ter urai,  saat dia tersenyum saya melihat gigi taringnya yang manis, klau saya tidak salah itu namanya gigi gingsul, sungguh dia adalah wanita idaman saya, dengan baju yang berwarna hijau dan memakai tas coklat. Kelihatannya dia memikirkan sesuatu, saat saya ingin mengejarnya untuk mengajak berkenalan tetapi saya tidak bisa bergerak dan hanya bisa terdiam kaku melihat kecantikan dirinya itu.

Ternyata dia masuk lift, dan saya segera mengejarnya , pintu lift tersebut tertutup begitu cepat sehingga saya tidak dapat masuk kedalamnya, sungguh sangat menyesalkan, saya segera naik melalui tangga untuk mengejar wanita yang cantik memukau tersebut, sayang sekali ternyata wanita tadi sudah hilang, saya jadi kepikiran terus dengan wanita tadi, saya terus mencari dan mencari tapi mall ini terlalu besar, saya berhenti di depan toko donut untuk membeli kue untuk adik saya, saat mau mebayar ternyata saya lupa membawa uang untuk membeli kue tersebut, saat saya mau mengambil hp untuk melihat jam ternyata ibu saya sudah 10 kali menelpon saya dan 1 kali megirim sms kepada saya  ternyata isi smsnya adalah uangnya tertinggal di meja tamu  rumah kami, mungkin karna asik megobrol dan melihat wanita idaman saya tadi saya jadi mati rasa untuk merasakan getaran hp saya.

Untung saja rumah saya tidak begitu jauh, hanya berjarak sekitar 10 km dari rumah saya, saat di jalan saya masih teringat  dengan wanita tadi, saya berharap bisa bertemu lagi dengannya lagi, saat di rumah saya langsung mengambil uang yang saya tinggalkan di meja tadi , saya bergegas pergi ke mall untuk membeli kue donut tadi, saya segera bergegas pergi tapi sekarang saya masih teringat dengan wanita tadi , saya berharap bisa bertemu dengannya saat saya sampai di mall nanti.
Saat saya di depan mall saya merasa akan bertemu dengan wanita tadi lagi, saat saya masuk kedalam mall saya melihat di keramaian di lantai dasar mall tersebut, ternyata wanita yang saya idam-idam kan tadi mati bunuh diri karna loncat dari lantai 4 mall tersebut,  padahal saya sangat menyesalkan hal itu, saya sendiri saja belum sempat berkenalan dengannya , padahal saya merasa dia itu adalah jodoh saya, saya ikut membantu orang-orang disana untuk membawa jasadnya ke rumah sakit, saat saya sudah mengantarnya ke depan ambulan saya mendengar bisik-bisik dari orang-orang yang meyebutkan bahwa dia bunuh diri karena tidak lulus ujian nasional tingkat SMA , itu ternyata adalah pertemuan pertama dan terakhir saya dengannya.

Saya sangat menyesalkannya karena tidak lulus UN bukan ber arti segala-galanya telah berakhir untuk selamanya, mungkin itu adalah cobaan dari Allah S.W.T. kepadanya, tetapi dia kelihatannya kurang sabar dan megambil jalan pintas, saya berharap kita semua yang membaca atau mendengarkan cerpen ini tidak melakukan hal yang sama dengan yang wanita itu lakukan,  semoga cerpen ini dapat meng-inspirasikan teman-teman semua, AMIN.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar